Rabu, 18 Maret 2009

TUGAS IV ( fungsi edit legend)

Unique value

Dalam peta unique value, warna yang berbeda yang digunakan untuk simbol tiap nilai dari suatu atribut. Dalam nilai umum yang baik untuk perpetaan tiga tipe atribut.

  • Atribut yang diwakili nama, tipe, kondisi, atau kategori gambar.

  • Atribut yang berisi pengukuran atau jumlah seperti klas

  • Atribut yang dikenali secara khusus (misal: nama daerah yang dapat digunakan untuk membuat peta tiap daerah yang diperlihatkan dengan warna yang berbeda)




Graduated color

Mempunyai seri simbol dimana warna menghubungkanya ke nilai atribut khusus. Graduated color lebih berguna untuk melihat data yang merupakan jangkauan (misalnya 1 sampai 10, rendah sampai tinggi) atau semacam angka menaik ( misalnya pengukuran, kecepatan, persentase)

Graduated symbol

Hampir sama dengan peta Graduated color, kecuali variasi besarnya simbol titik atau ketebalan simbol garis. Seperti peta graduated color, peta graduated symbol lebih berguna untuk memperlihatkan jangkauan atau kemajuan.


Single symbol

Semua gambar dalam theme digambar dengan simbol dan warna yang sama



Chart

Digunakan pie chart atau column chart untuk menyimbolkan data. Perpetaan Chart berguna sebab ia membolehkan untuk menyimbolkan atribut ganda dalam satu peta seperti hubungan antara atribut yang berbeda.




Dot

Disimbolkan menggunakan titik dalam poligon untuk mewakilkan nilai atribut. Tiap titik mewakili nilai khusus. Untuk contoh, pada populasi peta, tiap titik mewakili 100 orang. Jadi ini misalnya poligon mempunyai 1500 populasi, peta akan mempunyai 15 titik disebelah dalam pologon.

ArcView mendistribusikan secara random dot dalam tiap poligon. Bila membuat peta dot density, tujuannya titik baik rapat atupun jauh terpisah supaya anda melihat jelas pola penyebarannya.

1 komentar:

  1. Terima kasih untuk penjelasan dalam jenis-jenis legendnya tersebut. cukup lengkap penjelasan dalam masing-masing jenis.
    kunjungi juga website saya https://felix.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/
    + website kampus saya http://atmaluhur.ac.id/

    BalasHapus